ads
10 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

10 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, Surabaya - Kelapa merupakan tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Cocos nucifera ini dikenal sebagai tanaman yang dapat dimanfaatkan semua bagiannya tanpa terkecuali. Salah satu bagian dari kelapa yang mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh adalah air kelapa.

Untuk dapat memperoleh informasi yang lebih jelas dan detail mengenai khasiat dan manfaat air kelapa, perhatian penjelasannya di dalam artikel kali ini.

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

Adanya kandungan yang disebutkan dalam penjelasan di atas menjadikan dasar mengapa air kelapa dapat memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh. Berikut penjelasan secara detail mengenai dampak positif yang dapat dimanfaatkan dari air kelapa tersebut melalui ulasan di bawah ini.

1. Fungsi air kelapa

Air kelapa menjadi bahan dari pembuatan nata atau lapisan tipis berbentuk gel yang sering digunakan untuk membuat minuman tertentu. Fungsi lain dari air kelapa seperti bahan pembuatan gula kelapa, digunakan sebagai campuran puding, hingga merupakan minuman kesehatan untuk berbagai masalah pada tubuh.

2. Manfaat air kelapa hijau

Air kelapa hijau bukan hanya bermanfaat untuk membantu menjaga kondisi kesehatan tubuh maupun mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti menurunkan kolesterol, membantu mengatasi migrain. Manfaat lain air kelapa hijau adalah untuk menetralisir racun, mengatasi dehidrasi, meningkatkan stamina, mencegah resiko depresi, hingga nutrisinya sangat baik untuk ibu hamil tua.

3. Manfaat air kelapa muda

Kelapa muda lebih banyak dikonsumsi airnya selain karena banyak juga disebabkan oleh rasanya yang lebih enak dibandingkan dengan kelapa yang sudah tua. Kelapa muda banyak dimanfaatkan sebagai bahan dalam berbagai olahan minuman. Manfaat umum dari air kelapa muda di antaranya seperti mengatasi dehidrasi, meningkatkan stamina, hingga dapat membantu penurunan berat badan.

4. Manfaat air kelapa untuk ibu hamil

Beberapa khasiat dan manfaat air kelapa di antaranya seperti sebagai sumber eletrolik dan antiokidan yang baik untuk kesehatan tubuh ibu hamil, melancarkan sirkulasi darah, mencegah tubuh ibu hamil mengalami kelelahan, membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, hingga mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

5. Minum air kelapa saat haid

Manfaat minum air kelapa saat haid di antaranya untuk mencegah tubuh wanita mengalami dehidrasi, membantu memperlancar haid, mencegah dan membantu mengatasi keputihan, serta membantu mengurangi resiko depresi pada wanita yang sedang menjalani proses menstruasi.

6. Manfaat air kelapa tua

Air dari kelapa yang sudah tua juga tetap memiliki manfaat yang baik di antaranya seperti digunakan sebagai bahan untuk membuat kue, mengatasi masalah konstipasi, pertolongan pertama untuk kolera, membantu dalam mengatasi kondisi panas dalam, menjaga kada kolesterol tubuh, serta menjaga kesehatan kulit.

7. Manfaat air kelapa muda bagi pria

Beberapa manfaat air kelapa muda bagi pria di antaranya seperti menambah stamina pria, meningkatkan kesuburan pria, mencegah terjadinya disfungsi ereksi, memperbanyak produksi sperma, memperlama ereksi, menjaga keseimbangan elektrolit tubuh, baik untuk pria perokok karena membantu menghancurkan nikotin.

8. Manfaat air kelapa hijau untuk kesuburan

Air kelapa hijau dapat meningkatkan vitalitas pria, menambah jumlah sperma, membantu dalam membersihkan rahim pada wanita, memperlancar haid atau menstruasi, serta meningkatkan stamina sehingga dapat lebih efektif dalam berhubungan.

9. Mengobati disfungsi ereksi dengan air kelapa

Salah satu dampak positif yang dapat terasa ketika mengonsumsi air kelapa secara rutin bagi pria adalah membantu mengobati disfungsi ereksi. Permasalahan yang menjadikan bagian vital pria tidak dapat ereksi tersebut bisa teratasi dengan air kelapa karena dapat menstimulus otot – otot alat sensitif.

10. Manfaat air kelapa untuk wajah

Selain khasiat dan manfaat air kelapa yang disebutkan di atas, ada manfaat lain dari air yang multifungsi tersebut terutama untuk wajah. Beberapa manfaat air kelapa untuk wajah di antaranya seperti membantu mengatasi jerawat, flek hitam, kulit kering, mencerahkan kulit wajah, serta membersihkan pori-pori kulit yang tertutup oleh kotoran.

 

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads