ads
6 Makanan Peningkat Gairah Seksual, Termasuk Daging hingga Cokelat

6 Makanan Peningkat Gairah Seksual, Termasuk Daging hingga Cokelat

Smallest Font
Largest Font

Beritadata.com, Jakarta - Gairah seksual atau yang kerap disebut dengan libido termasuk faktor pemicu hasrat seksual untuk berhubungan intim.

Menurut keterangan medis, libido adalah hawa nafsu atau keinginan untuk berhubungan seks. Seks sendiri merupakan kebutuhan dasar atau biologis manusia. Oleh karena itu, adanya libido termasuk sifat alami dalam diri manusia.

Libido pada setiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang tingkatan normal, tinggi, atau rendah. Bahkan seiring bertambahnya usia, mungkin saja gairah seksual seseorang akan turun. Apalagi jika seseorang mengidap gangguan psikologis hingga perubahan hormon tentu berpengaruh terhadap hasrat seksualnya.

Namun Anda tak perlu khawatir, sebab sekarang ini banyak makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual untuk berhubungan intim. Beberapa makanan ini juga mudah ditemukan karena merupakan makanan sehari-hari yang mungkin Anda sukai.

Makanan Penambah Gairah Seksual

Lantas, apa saja makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual untuk berhubungan intim? Berikut ini 6 peningkat libido, dua di antaranya termasuk daging dan cokelat.

1. Daging

Kandungan asam amino dalam daging ternyata dapat meningkatkan kualitas hubungan seksual seseorang.

Beberapa jenis daging seperti sapi, ayam, hingga babi dipercaya mengandung tinggi protein serta senyawa karnitin, L-arginin, dan seng yang dapat meningkatkan aliran darah menuju organ intim.

Kendati daging dapat meningkatkan gairah seksual, konsumsi berlebih juga mempengaruhi kesehatan jantung. Maka dari itu, tetap konsumsi sewajarnya, ya!

2. Cokelat

Kadar serotonin dan dopamin dalam cokelat dapat meningkatkan rasa kebahagiaan seseorang. Apabila Anda stres, cokelat juga mampu mengurangi kadar stres.

Selain itu, cokelat dapat meningkatkan gairah seksual. Jika Anda mengonsumsi cokelat hitam, darah dalam pembuluh arteri akan meningkat sehingga pembuluh darah melemas.

Kondisi tersebut dapat memicu aliran darah yang tinggi menuju organ intim.

3. Kacang dan biji-bijian

Selain cokelat dan daging, kacang dan biji-bijian juga berkhasiat untuk meningkatkan gairah seksual. Jenis kacang yang dapat Anda konsumsi adalah kacang mete dan almond.

Kandungan seng serta L-arginin yang tinggi dalam kacang dipercaya melancarkan aliran darah menuju organ intim.

Selain kacang mete dan almond, Anda juga dapat mengonsumsi kacang kenari, biji labu, biji bunga matahari, hazelnut, dan kacang tanah.

4. Apel

Apel termasuk salah satu buah yang disukai banyak orang karena rasanya yang manis dan segar. Rupanya, kandungan antioksidan dalam apel dapat meningkatkan gairah seksual seseorang.

Antioksidan pada apel yang disebut dengan quercetin turut berperan meningkatkan aliran darah menuju organ intim.

Quercetin mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, maka apel cocok dikonsumsi untuk menghindari disfungsi seksual.

5. Bayam

Sayur-sayuran hijau seperti bayam juga dapat meningkatkan aliran darah ke organ intim. Kandungan di dalamnya yang bermanfaat untuk peningkatan libido antara lain nitrat, magnesium, dan mineral.

6. Tiram

Kerang tiram yang kaya akan kandungan seng dapat meningkatkan aliran darah menuju organ intim.

Dalam satu porsi, tiram mempunyai 673 persen kebutuhan harian seng untuk orang dewasa. Apabila dikonsumsi secara rutin, maka kandungan seng dapat meningkatkan kesuburan pria.

Jika Anda kurang menyukai tiram, maka dapat diganti dengan lobster atau kepiting.

Itulah 6 jenis makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menambah gairah seksual atau libido. Namun perlu diingat, tetap konsumsi dalam batas wajar karena makanan yang disantap berlebihan juga berpengaruh buruk untuk kesehatan tubuh.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads